Ketahui Manfaat Jahe Merah Untuk Rematik Kambuhan

oleh -279 Dilihat
jahe merah

Sahabat kizeh – Tanaman jahe memiliki banyak keistimewaan terutama dalam kesehatan. Pada umumnya, jahe digunakan dalam pembuatan minuman. Rasa jahe yang pedas dianggap mampu mengatasi segala gangguan yang terjadi pada tenggorokan. Penggunaan ini biasanya digunakan ketika hangat. Jahe termasuk dalam kategori tanaman herbal, sehingga sering digunakan sebagai obat tradisional.

Penggunaan jahe merah sebagai bahan pengobatan juga dapat dilakukan untuk menghilangkan rematik kambuhan. Menghilangkan penyakit rematik juga membutuhkan perawatan tersendiri agar penyakit ini tidak kambuh lagi. Sangat menjengkelkan apabila ditengah aktifitas lalu rematik tiba-tiba kambuh. Untuk menghilangkan rematik secara permanen, perlakuan khusus dengan sungguh-sungguh perlu dilakukan.

Jahe merah merupakan varietas khusus dari tanaman jahe. Berbeda dengan jahe biasa yang digunakan untuk konsumsi, tanaman jenis jahe merah ini penggunaannya lebih sering dikhususkan untuk terapi. Salah satu jenis terapi yang menggunakan jahe merah sebagi obatnya adalah rematik. Mengaplikasikan Manfaat Jahe Merah Untuk Rematik Kambuhan sangat mudah dilakukan.

Penggunaan jahe merah sebagai obat rematik sangat mudah dilakukan. Sama seperti jahe biasa, penggunaan jahe merah juga harus direbus dulu supaya keluar sarinya. Warna merah yang terjadi merupakan tanda bahwa jahe merah sudah terkstrak sarinya. Rebuslah hingga tersisa sekitr satu gelas kemudian minum seperti biasa. Selain itu, madu juga bisa ditambakan untuk sedikit menawarkan rasa pahit.

Bukan hanya jahe merahnya yang bisa digunakan untuk pengobatan. Akar yang terdapat pada jahe merah juga dapat digunakan sebagai bahan pengobatan untuk rematik kambuhan. Caranya juga cukup mudah, tinggal bulu akarnya kemudian tempelkan pada bagian tubuh yang dirasa sakit. Akukan perawatan hingga nyeri menghilang.